RIKI ZULNALDI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

BANKENPES Bandara, Ketakutan Naik Pesawat

BANKENPES

Bandara, Ketakutan Naik Pesawat

Saya akan berbagi cerita tentang pengalaman saya pertama kali menaiki pesawat terbang, selama ini saya ada sih kepengen naik pesawat tapi saya takut, namu trik trik yang saya lakukan adalah, pertama kali saya bertanya tanya dulu kepada teman teman saya yang berpengalaman, mulai dari yang sekali pengalaman sampai yang berulang kali naik pesawat, dan hasil yang saya terima berbeda beda, ada yang bilang sebenarnya susah, ada yang bilang gampang,mulai dari pemesanan tiket samapi ke daerah tujuan kita,,,namun hal itu yang membuat ragu.

Setelah habis lebaran saya dapat sms dari pengurus PKBM saya,’’ sebut saja dari PKBM bulantik, dan isi sms tersebut adalah : pak riki nanti tanggal 11 – 14 juli 2018, nanti kamu dapat undangan dari GTK dan DIKMAS untuk pelatihan Literasi ke pontianak. Hati saya galau dan bimbang, kadang terasa bahagia dan kadang saya merasa takut, kenapa tidak, saya belum pernah pergi menggunakan transportasi yang namanya pesawat terbang, nah inilah pengalaman pertama naik pesawat , mulai memesan tikat secara online sampai kembali lagi,, aduhhh ribat, itu yang ada difikiran ku. Dan hampir saya gagalkan, namun ada seorang teman saya memberikan semangat, kamu harus bisa, apalagi inii adalahan pelatihan yang sangat berharga yang tak terlupakan, itulah yang dikatakannya, dan beberapa nasehat lain nya, sejak itu saya mengumpulkan informasi bagaimana dan apa yang harus dilakukan, bagaimna harus bisa ke pontianak, dan akhirnya saya bertanya tanya sama teman saya yang berpengalaman, dan browsing browsing di internet bagaimana cara nya untuk naik pesawat pemula.

Seminggu sebelum berangkat saya coba coba memesan tiket online sendiri, alhamdulillah berhasil, kebetulan tiket pesawat yang saya dapat bookingan hari rabu tepatnya jam 06.10 WIB.Nah, tepat hari keberangkatan saya, kegugupan semakin tinggi, kenapa tidak karena hal yang akan yang saya lakukan adalah belum pernah saya lakukan seumur hidup saya dan fikiran negatif telah membumbui dibenak kepala saya.selasa pagin tepatnya tanggal 10 Juli 2018, saya berangkat ke ibu kota provinsi saya. kenapa tidak karena rabu pagi keesokan harinya tepatnya tanggal 11 nya saya sudah ada di pontianak. Saya tinggal disebuah kabupaten yang sangat jauh dari ibu kota provinsi saya, kira kira 5 jam perjalanan. Akhirnya saya memutuskan untuk menelfon teman saya yanhg tinggal di ibu kota provinsi dan alhamdulillah, teman saya mengizinkan untuk nginap tempatnya. Setelah saya sampai dirumah teman saya itu, keesokan nya saya hampir telat, karena saya bangun nya setengah jam sebelum keberangkatan, dengan tergesah gesah saya bangun dan hanya cuci muka dan ganti pakaian saja, teman saya buru buru mengantarkan saya ke bandara. Dan setelah sampai disana saya langsung melakukan chekc in sesui dari informasi yang saya dapat. Akhirnya saya sampai juga ke pontianak untuk mengikuti pelatihan literasi yang di adakan oleh kementrian GTK PAUD dan DIKMAS.ternyata apa yang difikirkan tidak sama dengan kenyataan yang dilakukan. Akhirnya kekuatan untuk naik dengan pesawat sudah bisa rasakan tidak sulit seperti yang dibayangkan sebelumnya

Dari pengalam yang saya rasakan tadi kita dapat mengambil kesimpualan : jangan merasa taku atas apa yang dilakukan selagi mengikuti porosedur yang ada agar kita tidak ketingggalan oleh IPTEK yang semakin canggih dari tahun ke tahun

Sekian terima kasihTERIMA KASIH

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali